25 April 2021 18:15 wib
  • pendidikan

Agenda Ngacheer kali ini, kita mengundang pemateri yang luar biasa. Seorang muslimah tangguh lulusan dari Prancis. Beliau penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan Magisternya. Nur Hidayah namanya, seoarang gadis imut yang telah menyelesaikan pendidikan S2-nya dan menerima gelar M.Sc. Pada kesempatan ini, pemateri memberikan motivasi dan pengalaman yang dimiliki selama menempuh pendidikan di negeri orang. Sempat juga merasakan puasa dan lebaran berjauhan dengan keluarga dan sanak saudara. Hal itu juga menjadi motivasi tersendiri dalam menunutut ilmu.

            Belajar dengan cara yang asik merupakan jalan ninjanya, bukan berarti belajar itu tidak serius, namun lebih kepada metode yang digunakan dengan cara yang disukai. Semisal belajar menggunakan media, baik itu film,musik dan media lain yang dapat menunjang pembelajaran. Hal terakhir yang disampaikan, bahwa semua itu adalah sebuah proses, yang mana proses itu harus dijalani dan dinikmati. Belajar itu asyik, maka apapun itu harus di jalani dengan menyenangkan. Maka itu tidak akan menjadi beban dan terlalu berat.

Semoga dipertemuan singkat ini kita dapat mengambil manfaat dari beliau, khususnya adek-adek mahasantri Ma'had Al-Jamiah, jangan ada kata jenuh untuk belajar dan menuntut ilmu, tetap gigih semangat dan optimis.