18 Maret 2018 22:48 wib

Ma’had Al Jami’ah (Medan), Ma’had Al Jami’ah UIN SU Medan melaksanakn program refresher sebagai program wajib tahunan yang dilaksanan bakda liburan semester ganjil. Tujuan diadakan program ini ialah untuk mempebahurui kembali niat menuntut ilmu di kampus UIN SU. Program ini di laksanakan pada hari sabtu (10/3/2018). Dihadiri oleh seluruh pengurus Ma’had Al Jami’ah baik mudir, staff kesekretariatan, riayah, musyrifah dan murobbi. Adapun jumlah mahasantri yang hadir pada program ini berjumlah 255 mahasantri.

Dalam program ini turut hadir ustadz m. Irwan Syahputra M.A. seorang motivator yang menyampaikan orasi motivasi kepada seluruh mahasantri ma’had. Tajdidun niyah merupakan kunci bagi kesuksesan semua orang, Terkhusus mahasantri maka hal ini perlu di lihat kembali kedalam diri. Sebab tak ada manusia yang luput dari kesalahan. Mereka yang berhasil adalah mereka yang terus selalu berusaha dalam memperbaiki serta mengevaluasi niat selama hidupnya,ungkap ustadz M. Irwan Syhaputra pada acara tersebut.

Yang tidak kalah penting, Mudir Ma’had Al Jami’ah ustadz DR. Harun Alrasyid M.A dalam kesempatan ini menyampaikan dengan bahasan yang lugas dan terperinci bahwa, program ini sungguh mengingatkan kita akan dua hal penting yang ada di Ma’had Al Jami’ah. Mereka adalah penggunaan bahasa asing dan juga pemahaman tentang berakhlakul karimah. Hal ini menjadi poin penting yang harus di muhasabah pada setiap kita, karena di bulan Mei mendatang  Ma’had Al Jami’ah akan melaksanakan program Rihlah Ilmiah berskala nasional. Untuk itu sudah saatnya kita mempersiapkan diri untuk menyambut program tersebut dimulai dari berbenah pada diri sendiri, ungkap mudir mahad Ma’had Al Jami’ah sekaligus menutup kegiatan tersebut.