14 Februari 2018 21:53 wib

 

Mahad Aljamiah (Medan), Mahad Aljamiah UIN SU Medan untuk pertama kalinya melaksanakan program Dauroh Quran Dan Penguatan Bahasa Arab Dan Bahasa Inggris. Program ini dimaksudkan untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi seluruh mahasantri mahad tanpa melihat latar belakang program studi agar mampu menghafal alquran juz tiga puluh dengan di dukung oleh penguatan dan aplikasi Bahasa Arab dan Inggris dilingkunan Mahad Aljamiah. Program ini bertempat di Aula Mahad Aljamiah UIN SU , Senin – Sabtu (15/1-20/1). Di hadiri oleh 255 mahasantri mahad aljamiah UIN SU, Program ini menjadi harapan bagi seluruh civitas akademik mahad untuk dapat mewujudkan para intelektual muslim yang tidak hanya berudukasi tinggi namun juga mumpuni dalam bidang pemahaman alquran.

Turut hadir Wakil Rektor III UIN SU Prof. Dr. Amroeni Drajat M.A dan mudir Mahad Aljamiah Dr. Harun Alrasyd M.A. Wakil Rektor III dalam orasinya pada kesempatan ini menyatakan bahwa program ini sangat membantu untuk mewujudkan cita cita UIN SU yang kedepannya harus  mampu bersaing dengan seluruh universitas yang ada di Indonesia. Mengahafal quran merupakan ibadah mulia dimata Allah dan juga manusisa. Untuk itu beliau menambahkan, akan ada beasiswa bagi mereka yang sungguh sungguh dalam menghafal alquran.

 “....Hidup bukan hanya sekedar hidup,manusia yang hakikatnya hidup akan menggunakan waktu seefektif mungkin. Program ini layak diapressiaiasi mengingat telah berhasilnya mahasantri dalam menghafal quaran dengan rentang waktu satu minggu. Ada sekitar 40 mahasantri yang berhasil menghafal quran juz 30  pada program ini. Bukan hal yang mudah, namun juga tidak mustahil selama mahasantri memiliki tekad yang kuat. you what you belive...’’ ungkap Mudir Mahad Aljamiah Ustadz Dr.Harun Alrasyid, M.A.