21 September 2017 22:10 wib

 

MAHAD ALJAMIAH UIN SU GELAR OPAM UNTUK MENYAMBUT MAHASANTRI BARU.

Mahad aljamiah (medan), Mahad Al Jamiah UIN SU Medan mengadakan orientasi pengenalan akademik mahad (OPAM) dengan bertemakan “melalui opam kita bentuk pribadi yang handal, produktif dan juara”. OPAM adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya Oleh Mahad Al Jamiah UIN SU untuk memberikan motivasi serta pengenalan tentang pendidikan serta aturan hidup untuk mahasantri baru Mahad Al Jamiah UIN SU. Agenda ini bertempat di aula mahad aljamiah, jumat – minggu (8/9-10/9).

 

Narasumber yang turut menyampaikan materi ialah, Wakil Rector III UIN SU Prof, Dr, Amroeni Drajat, MA  dan  Aisyah Simamora L.C,M.A. Agenda  ini di hadiri oleh 265 mahasantri baru dari berbagai fakultas di UIN SU. Turut hadir Wakil Rector I UIN SU Prof. Dr.Syafaruddin M.Pd, dan direktur Mahad Al jamiah UIN SU Dr. H. Harun Al Rasyid, M.A.

Direktur Mahad Aljamiah UIN SU, Dr H. Harun Al Rasyid, mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan pendidikan yang dilakukan di mahad aljamiah seprti pembelajaran bahasa arab dan inggris, pemahan alquran baik kelas tahsin dan tahfidz dan juga penanam nilai nilai quran pada seluruh aspek kehidupan mahasantri bertujuan membantu mahasantri untuk mampu mengahdapi dunia akedemik di lingkungan UIN-SU.

“...Tidak lah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyambahKU…” yakni merupakan asas kehidupan yang harus di yakini mutlaq oleh setiap mahasantri agar mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan mahad dalam keadaan yang nyaman tanpa penuh tekanan, sebab semua bermuara pada sang pencipta allah taala. Bukan hal yang mudah memang untuk menerapkan peraturan terkhusus bagi mahsantri baru mahad, namun jika semua berlatar belakang konsep quran maka kegiatan mahad adalah proses pembenahan diri menjadi sebaik baik manusia,terang Aisyah Simomora L.C, M.A.