09 Juni 2017 10:00 wib
  • pendidikan

       Pekan olahraga, seni, dan keilmiahan (PORSKIL) yang ke 3 diadakan oleh Ma'had Al Jami'ah UIN SU Medan pada tanggal 18-21 Mei 2017. Porskill dibuka langsung oleh Mudir Ma'had, yaitu Ustadz Dr. Harun Al Rasyid, MA. turut hadir dan membuka Porskil yaitu Wakil Rektor III, Bapak Prof. Dr. Amroeni Drajat, MA.  Porskil kali ini bertujuan untuk mewujudkan mahasantri yang sportif, kreatif, dan edukatif. Adapun cabang perlombaan yang dilombakan antara lain Cabang Olahraga dengan Lomba Badminton, Futsal, Bola Voli, Tarik Tambang, dan Senam Mahasantri. Cabang ilmiah dengan lomba Debat bahasa arab, Debat bahasa inggris, Tahfidz juz 30, Kaligrafi dan Syarhil. Sedangkan dari Cabang kesenian adalah Tari Kreasi, Nasyid, dan Religi Song.

      Setiap musyrifah mengutus masing-masing satu utusan untuk setiap perlombaan. Sebanyak 12 kelompok bersaing untuk merebut piala bergilir Porskil Ma'had Al Jami'ah UIN SU. Segala kekuatan dikerahkan untuk dapat memenangkan perlombaan. Akhirnya hanya ada satu kelompok yang memenangi juara umum yaitu kelompok Aisyah binti Abu Bakar dengan mendapatkan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

    Diharapkan dengan acara Porskil tahunan yang diadakan Ma'had Al Jami'ah UIN SU Medan dapat menciptakan mahasantri yang lebih sportif , kreatif, dan edukatif yang berguna bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang.